Pique Pensiun, Carles Puyol: Saya Kaget

  • Bagikan
Pigue (kanan) dan Puyol/Live Score

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Gerard Pique telah memutuskan untuk mengakhiri karirnya. Ia mengumumkan dia akan pensiun pada usia 35 tahun. Pertandingan Barcelona melawan Almeria pada hari Sabtu akan menjadi penampilan terakhirnya di Camp Nou.

“Saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya telah memutuskan bahwa sekaranglah saatnya untuk mengakhiri perjalanan ini. Saya selalu mengatakan bahwa tidak akan ada tim lain setelah Barca, dan begitulah yang akan terjadi. Pertandingan Sabtu ini akan menjadi yang terakhir bagi saya di Camp Nou,” katanya dalam sebuah video dikutip dari Live Score.

“Sudah 25 tahun sejak saya bergabung dengan Barca. Saya pergi, dan saya kembali. Sepak bola telah memberi saya segalanya, Barca telah memberi saya segalanya. Anda, Culers, telah memberi saya segalanya. Saya akan menjadi penggemar tetap, saya akan mendukung tim,” ujarnya.

Pique sudah meraih seluruh penghargaan bergengsi bersama Barcelona dan timnas Spanyol. Ia meraih gelar La Liga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antar-klub di Barca. Sementara di level internasional, ia memenangi Piala Dunia dan Piala eropa bersama Spanyol.

"Terima kasih untuk semuanya, Geri. Saya kaget. Banyak yang tidak adil kepada Anda, hanya sedikit yang membela jersey Barca seperti Anda,” kata eks kapten Barca, Carles Puyol di Twitter.

"Saya selalu bisa mengatakan bahwa saya bermain bersama Anda, itu adalah hak istimewa. Saya mencintaimu teman," lanjutnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan