Rektor UNM Pecat Wakil Rektor III, Alasannya Ingin Lakukan Penyegaran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam membeberkan alasan pemecatan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM Prof Sukardi Weda.

Pemecatan wakil rektor itu menjadi yang pertama kali sejak berdirinya UNM. Namun begitu, Prof Husain Syam menganggap pemecatan yang dilakukan biasa saja.

"Iye. Itu biasa aja," kata Rektor UNM dua periode ini.

Prof Husain Syam mengungkapkan alasan mendepak Guru Besar Fakultas Bahasa dan Sastra itu. Pria kelahiran Polman itu mengaku butuh penyegaran pembantu di Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

"Benar saya butuh penyegaran di WR3. Jadi WR3 saya istirahatkan dulu," ungkap Prof Husain Syam.

Lebih lanjut, Prof Husain Syam membeberkan sosok pengganti Prof Sukardi Weda yang akan menggawangi Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM.

"Saya ganti dengan Prof.Dr.Ir. Andi Muhammad Idkhan, ST, MT, IPU. Menurut pergantian pejabat itu hal yang biasa," bebernya.

Husain Syam berharap agar pengganti Prof Sukardi Weda melaksanakan kinerja yang baik untuk mahasiswa dan alumni UNM.

"Tentu ucapan terima kasih kepada WR3 yang telah bekerja bersama kami selama dua tahun tiga bulan dengan segala pengabdiannya," harapnya.

Diketahui hari ini, Jumat (4/11/22) Prof Husain Syam akan melantikan Prof Idkhan sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM.
(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan