Timnas Inggris Kemungkinan Kehilangan Ben Chilwell Jelang Piala Dunia 2022

  • Bagikan
Wing bek kiri Chelsea, Ben Chilwell

FAJAR.CO.ID,INGGRIS -- Wing bek kiri Chelsea, Ben Chilwell, terancam tidak bisa tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar. Dirinya dikabarkan mengalami cedera hamstring ketika bermain dengan Chelsea di Liga Champions.

Dalam laga tersebut ia berhasil membawa Chelsea meraih kemenangan atas Dinamo Zagreb dengan skor 2-1 di Liga Champions pada Kamis, 3 November 2022.

Ben Chilwell kelihatan dengan terpincang-pincang ketika meninggalkan lapangan sebelum peluit akhir dibunyikan wasit.

Manajer Chelsea Graham Potter telah mengonfirmasi soal cedera Ben Chilwell. Pemain berusia 25 tahun itu harus menjalani pemindaian selama beberapa hari ke depan agar bisa mengetahui tingkat keparahan dari cedera yang dialaminya.

“Ini merupakan pukulan bagi kami di malam yang positif,” kata Potter dalam konferensi pers pasca pertandingan. “Ini bukan pemandangan yang bagus untuk kami dan dia (Ben Chilwell),”

“Semoga saja kami mendapatkan hasil pemindaian yang tidak buruk. Itu bisa tidak parah,” ujar Graham Potter.

Meskipun begitu ia masih berharap pemain itu bisa pulih lebih cepat dan bisa memperkuat Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar 2022 nantinya.

“Saya pikir harus mengatakannya (bahwa kondisi setiap pemain menjelang Piala Dunia menjadi perhatian). Jelas saya tidak ingin mengatakan lebih dari itu,”ungkapnya.

Sebelumnya, sudah ada satu pemain lainnya di lini belakang yang tengah berjuang pulih dari cedera, yakni Reece James.

Selain itu, ada juga duo Manchester City Kyle Walker dan Kalvin Phillips yang saat ini masih absen membela klub.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan