Anies Diserang Tudingan Politik Identitas, Helmi Felis: Terlihat Natural dan Wajar

  • Bagikan
Helmi Felis

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Pegiat media sosial Helmi Felis, angkat suara soal tudingan politik identitas yang kerap diberikan kepada bakal calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan.

Menurut Helmi, wajar jika Anies Baswedan dekat dengan umat non Muslim. Sebab, dia melakukan pendekatan sebagai pejabat pemerintah saat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Anies Baswedan dekat dengan umat Hindu terlihat natural dan wajar," ujar Helmi Felis dikutip dari unggahan twitternya, @HelmiFelis_ (5/11/2022).

Lanjut Helmi katakan, jika Anies Baswedan dekat dengan umat Nasrani juga natural dan wajar. Begitu pun ketika Anies dekat dengan umat Budha.

"Lalu lihat Anies Baswedan dekat dengan umat Islam, natural. Orang beragama gak suka film Porno," tandasnya.

Jauh sebelumnya, sewaktu masih menjabat Gubernur DKI Jakarta, Anies pernah menegaskan, Jakarta merupakan simpul dari semua unsur yang ada di Indonesia.

Oleh karenanya, menurut Anies rasa persatuan harus diperkuat, khususnya dalam kolaborasi untuk membangun rumah ibadah.

Untuk itu, Anies menekankan pentingnya rasa toleransi serta kesetaraan dalam semua aspek di tengah masyarakat.

Berselang lama, isu politik identitas kembali mencuat. Hal itu setelah Ade Armando menyinggung soal kemungkinan Ganjar menang dan disalip Anies.

Atas pernyataannya itu, Ade Armando menjadi sorotan masyarakat karena mengunggah sebuah video yang kontroversial mengenai pemilihan Presiden di 2024.

Dalam video yang diunggah di akun Youtube Cokro Tv, Ade menilai bahwa Anies hanya akan menang sebagai presiden apabila pemilih dari umat Kristen suaranya terbelah.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan