Hadiri Pertemuan Ilmiah Perhimpunan Dokter Umum Indonesia, Ini Pesan Andi Amran Sulaiman

  • Bagikan
Andi Amran Sulaiman.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menteri Pertanian dalam Kabinet Kerja 2014–2019, Dr Andi Amran Sulaiman MP, menghadiri Pertemuan Ilmiah Tahunan IV yang diadakan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang Sulsel. Kegiatan berlangsung di Hotel Claro, Kota Makassar, Sabtu 5 November 2022.

Dalam acara tersebut Andi Amran Sulaiman hadir sebagai Keynote speakers dan menyampaikan pidato singkat dihadapan para peserta yang hadir sebanyak 1200 orang.

Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua IKA Universitas Hasanuddin itu, bercerita sedikit tentang bagaimana merawat serta membawa ibu yang sakit berobat keluar negeri.

Dirinya sempat menceritakan sedikit tentang susahnya ia mencari dokter yang bisa menyembuhkan penyakit yang diderita ibu kala itu.

Sampai akhirnya ia mendapatkan dokter yang mampu merawat ibunya meskipun itu diluar negeri lebih tepatnya di Singapura.

Dari kejadian tersebut ia mengungkapkan beberapa pesan yang menurutnya bisa dijadikan pelajaran ke depannya.

“Pesan religius, mau profesi apapun itu yang jalani dokter, pengusaha atau yang lain. Kalau kita pernah menggores hati ibu kita tidak akan pernah sukses,” kata Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P. dalam pidato singkat, Sabtu (5/11/2022).

“Selanjutnya, maaf seribu maaf kita tidak berdaulat dari segi kesehatan, obat-obatan maupun teknologi dan para dokter harus berdaukat,” tambahnya.

Tak lupa ia mengingatkan untuk para dokter agar selalu memberikan pelayanan terbaiknya kepada para pasiennya mau bagaimana pun situasi dan kondisinya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan