Andi Amran Sulaiman akan Bangun Rumah Sakit Bertaraf Internasional

  • Bagikan
Andi Amran Sulaiman

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Hidup serba kekurangan sejak lahir menempa pola pikir dan mentalnya menjadi sekeras baja. Hidup mengajarkannya menjadi petarung, tidak pantang menyerah, serta menggapai impian dengan doa dan kerja.

Andi Amran Sulaiman telah menggapai segalanya. Puluhan perusahaan yang bergerak di berbagai lini usaha didirikannya di bawah bendera Tiran Group. Namun hal itu tak lantas membuatnya jumawa. Di saat negeri dilanda krisis wabah, ia kemudian hadir menjadi penolong bagi sesamanya.

Perihnya hidup yang pernah dilaluinya, kepada fajar.co.id, ia menceritakan secara runut dan tak luput sedikitpun nilai berharga itu.

Salah yang begitu terpatri di benak pria kelahiran Bone, 27 April 1968 itu ketika sang ibu tercinta divonis mengidap stroke.

Hal tersebut dicerikan Menteri Pertanian di Kabinet Kerja 2014–2019 itu, dalam Pertemuan Ilmiah Tahunan ke IV yang diadakan oleh Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI).

Amran menceritakan tentang kondisi sang Ibu yang harus menanggung penyakit stroke yang bisa dikatakan cukup parah.

Andi Amran Sulaiman berkeliling Indonesia guna mencari rumah sakit ataupun dokter yang mampu merawat atau bahkan menyembuhkan penyakit ibunya itu.

“Dulu saya tinggal di kampung, waktu ibu sakit sempat dirawat di puskesmas sebelum saya mencari dokter yang mampu sembuhkan ibu saya,” katanya di Makassar, Sabtu (5/11).

Akhirnya ia memutuskan memboyong ibunya keluar negeri untuk mencari pengobatan yang mampu menyembuhkan penyakit sang ibu.

Bertemulah Andi Amran Sulaiman dengan salah satu dokter asal India di salah satu rumah sakit di Singapura.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan