Danny Pomanto Klaim Dirinya Sama dengan PDIP: Anak Lorong dan Wong Cilik

  • Bagikan
Danny Pomanto saat menghadiri Rakercab PDIP Kota Makassar (6/11/2022).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny, mengklaim dirinya dan PDIP mempunyai kesamaan.

Menurut Danny, baik dirinya dan PDIP, masing-masing memulai membangun dari bawah. Membangun ekonomi rakyat dari yang paling dasar.

"Intinya, PDIP adalah wong cilik. Kalau saya kan, anak lorong. Jadi, sama. Jadi sama-sama semangatnya. Jadi kita itu membangun rakyat kita di bawah," ujar Danny pada sambutannya saat menghadiri Rakercab PDIP Kota Makassar (6/11/2022).

Danny memandang, Kesamaan pandangan itulah yang menyatukan semangat Pemkot Makassar dengan PDIP dalam mengawal, terkhusus di DPRD kota Makassar.

"PDIP Kota Makassar selama ini bahu-membahu membangun kota Makassar. Di DPRD Kota Makassar, fraksi PDIP intens dengan kami menjalin komunikasi untuk mengawal penganggaran-penganggaran dari program. Kenapa? Karena ada kesamaan saya dengan PDIP," lanjut Danny.

Danny kemudian meneruskan pesan Presiden Jokowi. Hari ini, dunia tidak baik-baik saja. Kedepan, dunia semakin membutuhkan penerangan, jika tidak maka akan bertambah gelap. Terutama dalam persoalan ekonomi.

"Pada saat seperti inilah, dibutuhkan persatuan. Tidak mengenal Partai, suku, agama, karena dengan persatuan kita bersama-sama sangatlah dibutuhkan," tandasnya.

Orang nomor 1 di Makassar itu membeberkan alasannya membuat program dari bawah. Dengan nama-nama yang cukup menarik. Misalnya, lorong wisata.

"Lorong wisata itu kontennya begitu dalam. Ada pengendalian inflasi, sirkulasi ekonomi, food security, dan banyak konten sosial," tegasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan