Tak Gentar Dimaki, Ade Armando: Jika Umat Kristen Dukung Anies, Mereka Membayar Mahal Kerelaannya untuk Menukar Iman 

  • Bagikan
Ade Armando (YouTube Cokro TV)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tak gentar dimaki, Dosen Universitas Indonesia, Ade Armando kembali menuturkan, pada pilpres 2024, suara umat Kristen akan menentukan hasil akhir. 

Pasalnya kata dia, data menunjukkan dari suara pemilih muslim, suara untuk Anies lebih besar sedikit dari suara untuk Ganjar. 

Oleh karena itu kalau suara umat Kristen terbelah 50:50, Anies akan jadi presiden.

Akan lain halnya jika umat Kristen kompak ramai-ramai mendukung Ganjar, Anies akan kalah. 

“Saya mengingatkan umat Kristen jangan sampai mau dikadali. Kubu Anies sekarang aktif sekali mendekati umat Kristen. Dia bahkan diberi gelar bapak kesetaraan oleh sebuah gereja. Saya berusaha mengingatkan, berbaik-baik dengan umat Kristen itu adalah taktik kubu Anies untuk memperdaya,” tutur Ade Armando dalam YouTube Cokro TV, dikutip Fajar, Minggu, (6/11/2022).

Meski demikian pria yang sempat viral karena digebukin massa ini mengakui Anies itu sekuler murni, anaknya saja tidak mengenakan jilbab.

Namun, Anies kata dia melayani kepentingan pendukungnya yang mendeskriminasi umat non muslim dan Tionghoa. 

“Jika sekarang umat Kristen mendukung Anies, mereka akan membayar mahal kerelaannya untuk menukar iman hanya untuk kepentingan sesaat,” tandas pegiat media sosial ini. 

Sebelumnya, pernyataan Ade Armando soal umat Kristen penentu kemenangan ataupun kekalahan Anies pada Pilpres 2024 mendatang menuai kontroversi. 

Tak sedikit yang menilai, pernyataan itu justru mengarah pada politik identitas. (selfi/fajar) 

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan