Ahok Akui Dirinya Tak Punya Power Besar Tetapkan Harga BBM, Andi Sinulingga : Dulu Sombong, Sekarang Buang Badan

  • Bagikan
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Politisi Golkar, Andi Sinulingga mengatakan, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merupakan salah satu contoh orang tak tanggung jawab.

“Mati ketika nasibnya jadi gubernur DKI, jika pemprov kerja bagus, dia tepuk dada, jika buruk, anak buahnya disalahkan, biasa dia begitu,” ucap Andi Sinulingga dalam unggahannya, Senin, (7/11/2022).

Dia mengungkit pernyataan Ahok soal keuntungan Pertamina.

“Dulu sombong bilang merem aja Pertamina untung, sekarang buang badan salahkan presiden, menteri dan dirut,” ujarnya.

Unggahannya ini menanggapi pernyataan pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto memberikan sindirian kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Ia menyebut jika Ahok memiliki gaji yang besar namun lari dari tanggung jawab.

"Gaji gede pekerjaan lari dari tanggungjawab. Ciri khas para bos di republik ini," tutur Gigin.

Sebelumnya, Ahok mengaku hanya menjadi orang nomor lima dalam pusaran penentuan kebijakan termasuk harga BBM yang dijual Pertamina.

Ahok mengaku urutan pengambilan kebijakan pertama adalah Presiden, Kedua ada Menko Invest (Menkomarves), Ketiga Menteri BUMN, Keempat ada Dirut Utama dan Ahok ada di posisi kelima.

Ahok juga bergurau bahwa ia senang meski menjadi orang nomor lima di Pertamina. Ia mengaku dengan begitu tak perlu banyak kegiatan seremoni yang dilakukan dan bisa menyerahkan semua ke Direktur Utama Pertamina yang posisinya diisi oleh Nicke Widyawati. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan