Drawing Babak 16 Besar Liga Champions Hari Ini: Deja Vu Messi Cs?

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, NYON—Pengundian babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung di House of European Football di Nyon, Swiss, Senin 7 November 2022. Sorotan tajam sekali lagi tertuju pada Lionel Messi dkk.

Situasi PSG musim ini sama seperti musim lalu. Finis sebagai runner up di bawah Manchester City, mereka harus berhadapan dengan juara grup, Real Madrid di fase knockout pertama.

Déjà vu bisa saja terjadi dalam drawing malam nanti. Saat ini, PSG juga berstatus juara Grup H dan kemungkinan untuk bertemu dengan Madrid sangat terbuka setelah Karim Benzema dan kawan-kawan finis teratas di Grup F.

PSG sendiri musim lalu mengakui kalau pertemuan dini dengan Madrid menjadi salah satu alasan kegagalan mereka. Seperti diketahui, PSG kalah dramatis dengan agregat 2-3 dari Los Blancos, julukan Madrid.

Meski kegagalan itu menghantui mereka, raksasa Prancis kali ini tampaknya lebih siap bertarung dengan siapapun. Itu karena mereka sejauh ini sudah menunjukkan performa luar biasa.

Lionel Messi awal musim ini kembali menemukan performa terbaiknya dan tampak sangat padu dengan Kylian Mbappe dan Neymar. Selain itu, Sergio Ramos yang dirundung cedera musim lalu kini sudah pulih total.

Makanya, Pelatih PSG, Christophe Galtier sejak awal menegaskan mereka siap menghadapi siapa pun. “Jika Anda ingin melangkah jauh di kompetisi ini, Anda harus mengalahkan tim-tim besar. Mari kita tunggu undian dan lihat siapa yang kita dapatkan di babak 16 besar," tegasnya kepada Canal+.

Selain Madrid, PSG yang bertatus non-unggulan dalam drawing juga berpeluang bertemu dengan Bayern Munchen, Chelsea, Manchester City, Napoli, Porto, serta Tottenham Hotspur. Sementara dengan Benfica, PSG tidak mungkin diundi bersama.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan