Jokowi Dukung Prabowo jadi Presiden 2024, Gibran Beri Ucapan Selamat…

  • Bagikan
Jokowi dan Prabowo. (Dok Jawapos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun masih tersisa 1 tahun lebih Pemerintahan Presiden Jokowi, namun hawa panas pertarungan Pilpres 2024 sudah terasa sejauh ini.

Menilik hasil survei, 3 nama tokoh nasional yang saling bersaing di 3 besar, masing-masing Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo.

Dari ketiga nama teratas hasil survei, Jokowi ternyata mempunyai pilihan sendiri untuk penggantinya pada 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat hadir di acara Peringatan Ulang Tahun Perindo di Jakarta (7/11/2022). Pernyataan Presiden Jokowi soal jatah Pilpres 2024 yang diindikasikan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjadi perbincangan paling hangat saat ini.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi pernah menegaskan di hadapan seluruh petinggi Partai untuk tidak sembarangan dalam memilih Capres.

Atas pernyataan tersebut, banyak yang menafsirkan bahwa Presiden Jokowi telah memiliki sosok yang dia anggap paling cocok menjadi nakhoda selanjutnya. Dan, itu tidak ada pada diri bakal Capres Partai NasDem, Anies Baswedan.

Dukungan yang terbungkus dengan pernyataan sambutan itu disebut Jokowi saat membahas rekor kemenangannya di Pilpres. Dia bercerita, telah memenangkan dua kali Pilpres pada 2014 dan 2019 melawan Prabowo Subianto.

"Saya ini dua kali Wali Kota di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta, Gubernur sekali menang. Kemudian dua kali di pemilu Presiden juga menang. Mohon maaf Pak Prabowo. Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo," ujar Jokowi.

Tidak lama berselang Presiden Jokowi menyatakan dukungannya pada Prabowo, putra sulungnya yang saat ini menjabat sebagai Walikota Solo Gibran Rakabuming mencolek akun twitter Partai Gerindra.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan