Preview Rayo Vallecano vs Real Madrid: Kudeta Lagi!

  • Bagikan
Latihan Real Madrid/Situs Real Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID—Derbi ibu kota antara Rayo Vallecano dan Real Madrid akan tersaji di Estadio de Vallecas pada jornada ke-13 La Liga. Kemenangan dibutuhkan Madrid untuk mengkudeta Barcelona dan kembali ke puncak klasemen.

Barcelona mengambil alih puncak klasemen setelah kemenangan atas Almaria, dini hari kemarin. Dengan kemenangan itu, Barca yang mengoleksi poin 34 unggul dua angka di atas Madrid.

Los Blancos, julukan Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Girona di La Liga akhir pekan lalu. Sementara Rayo sukses mencatatkan kemenangan 1-0 atas Sevilla.

Melihat performa mereka awal musim ini, mengalahkan Rayo yang saat ini ada di posisi kesembilan table klasemen jelas tidak akan mudah. Apalagi, pertandingan ini akan berlangsung di kandang Rayo.

Namun, Madrid punya modal head to head yang bagus. Tim asuhan Carlo Ancelotti memenangi 16 dari 18 pertandingan terakhir mereka melawan Rayo Vallecano di semua kompetisi.

Terlepas dari itu, penjaga gawang Madrid, Thibaut Courtois mengingatkan rekan setimnya bahwa mereka harus bekerja keras. Ia mengatakan, dengan jeda Piala Dunia semakin dekat, mereka harus mengamankan dua pertandingan terakhir.

“Kami akan terus bekerja keras, kami memiliki dua pertandingan liga melawan Rayo dan Cádiz, kami harus mencoba memenangkan keduanya untuk masuk ke Piala Dunia sebagai pemimpin liga,” kata Courtois di situs Madrid.

Penyerang Madrid, Rodrygo menambahkan, setelah kemenangan 5-1 atas Celtic di Liga Champions, mereka tidak boleh lagi tergelincir. “Kami tidak terbiasa untuk tidak menang. Kami harus terus seperti ini," ujarnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan