Satu Lagi Bintang Harus Menepi Jelang Piala Dunia 2022, Kini Giliran Bintang Kanada

  • Bagikan
Pemain Timnas Kanada yang bermain di Bayern Munchen, Alphonso Davies

FAJAR.CO.ID,JERMAN -- Timnas Kanada mendapat kabar tidak mengenakkan jelang Piala Dunia 2022 yang bakal bergulir kurang lebih 2 minggu lagi di Qatar. 

Pemain andalangnya Alphonso Davies dikabarkan mengalami cedera hamstring saat The Bavarins menang tipis 3-2 atas tuan rumah Hertha Berlin pada laga lanjutan Bundesliga Jerman, Sabtu 5 November 2022. 

Pemain sayap Bayern Munich tersebut harus keluar lapangan sambil tertatih-tatih akibat cedera yang ia alami. 

Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann yang terpaksa mengganti Davies pada menit ke-63, mengatakan bahwa pemain berusia 22 tahun itu mengalami cedera otot pada kakinya.

"Berkaitan dengan Fonsi (panggilan Davies), menurut dokter setidaknya ada serat otot yang robek," beber Nagelsmann seperti dikutip dari AFP, Minggu (6/11). 

"Kami harus menunggu sampai besok atau mungkin nanti malam guna mempelajari apa yang dikeluarkan (tim medis Bayern),"tambahnya

Alphonso Davies diharapkan bisa segera pulih mengingat sosoknya merupakan sosok penting di Timnas Kanada. Kanada sendiri tergabung dalam grup yang cukup sulit yaitu Grup F bersama dengan Belgia, Maroko, dan Kroasia.

Bagi Kanada yang akan menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia 2026, Piala Dunia Qatar 2022 adalah keikutsertaan pertama mereka di pesta sepak bola terakbar empat tahunan itu sejak edisi 1986 silam.

(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan