Sering Terjatuh di Balapan, Marc Marquez Minta Honda Perbaiki Sistem Pengereman

  • Bagikan
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

FAJAR.CO.ID,SPANYOL -- Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez meminta ke timnya Repsol Honda untuk memperbaiki sistem pengereman kelar musim MotoGP 2022.

Bukan tanpa alasan The Baby Alien meminta hal tersebut. Dirinya mengaku kesal karena sering terjatuh di MotoGP 2022.

Terbaru, Marc Marquez gagal finis setelah terjatuh di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol pada Minggu 6 November 2022 malam WIB.

Pembalap Repsol Honda itu mengaku telat menarik tuas rem dan akhirnya terjatuh di balapan bertajuk MotoGP Valencia 2022 tersebut.

Bukan cuma Marquez, dua pembalap Honda lainnya, Alex Marquez (LCR Honda) dan Pol Espargaro (Repsol Honda) juga gagal finis karena terjatuh.

Namun, belum diketahui apakah penyebab keduanya terjatuh sama dengan Marc Marquez atau tidak.

Marc Marquez mengungkapkan sistem pengereman yang buruk pada motor Honda RC213V menjadi salah satu penyebabnya. Karena itu, pembalap asal Spanyol itu meminta Honda memperbaiki sistem pengereman untuk musim depan.

“Sangat penting bahwa kami sangat meningkatkan kapasitas pengereman motor. Sepeda motor sangat sulit untuk direm. Artinya kita harus mengerem motor terlalu keras di bagian terakhir zona pengereman. Ini dapat dikelola sampai batas tertentu jika Anda berkendara sendiri,” kata Marc Marquez dilansir dari Speedweek, Senin (7/11).

Tapi, begitu Anda berada dalam kelompok (di antara para pembalap lainnya), itu akan sangat membosankan. Karena itu, saya jatuh hari ini, Pol (Espargaro) juga jatuh, Alex (Marquez) juga jatuh. Ada banyak kecelakaan yang dialami pembalap Honda sepanjang musim,”ungkapnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan