Sudah Periksa 70 Saksi, Polda Sulsel Belum Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Kontainer Makassar Recover

  • Bagikan
KUMPULKAN BUKTI. Sejumlah saksi diperiksa oleh penyidik Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sulsel terkait kasus dugaan korupsi proyek Kontainer Makassar Recover.(ABD MAJID/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel, telah memeriksa 70 saksi atas kasus dugaan korupsi proyek Kontainer Makassar Recover. Selain itu, pengambilan sample kontainer terus berlanjut.

Kasubdit Tipidkor Polda Sulsel, Kompol Fadli mengatakan, semua saksi yang telah diperiksa adalah yang terkait dalam proyek pengadaan tersebut.

"Kita sudah periksa dari camat, lurah, pemilik kontainer, pihak BPKAD, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, maupun Bendahara Kota Makassar," ucapnya, kemarin.

Selain memeriksa saksi, pihaknya juga masih melakukan pengambilan sampel untuk setiap kontainer yang ada di semua wilayah kecamatan.

"Hasil sampel baru selesai di dua kecamatan, Tamalanrea dan Biringkanaya. Kami harus menunggu hasil semua kecamatan di Makassar," sambung Fadli.

"Jadi dari semua kecamatan, kita harus memeriksa kurang lebih 400-500 orang. Nah sekarang baru 70 orang diperiksa," lanjut dia.

Fadli menegaskan, sejauh ini kasus dugaan korupsi Kontainer Makassar Recover masih dalam tahap penyelidikan. Pihaknya baru bisa menarik kesimpulan ada atau tidaknya indikasi korupsi, apabila data-data sudah dikumpulkan.

"Karena ini memang menjadi perhatian masyarakat yang hampir setiap saat saya ditanya. Jadi kami tetap melakukan upaya penyelidikan untuk melakukan ada upaya indikasi korupsi atau tidak," tandasnya.

Diketahui, proyek ini tersebar di 153 kelurahan, dengan total anggaran sekitar Rp15,3 miliar. Nilai dari total anggaran itu lantas dipersoalkan, sebab ada indikasi mark-up di dalamnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan