Daftar 5 Wakil Indonesia yang Bakal Berlaga di BWF World Tour Finals 2022

  • Bagikan
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian ALFIAN berhadapan dengan pebulu tangkis Inggris Ben Lane dan Sean Vendy pada perempat final BWF World Championships 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jumat (26/8/2022). Fajar Rian melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Inggris tersebut 21-11 dan 21-16. (ANTARA/Naoki Morita/AFLO SPORT)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA -- Turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals adalah turnamen yang diadakan setiap bulan Desember.

Turnamen ini juga merupakan tempat delapan pemain terbaik dari tiap sektor dengan poin terbanyak dari turnamen resmi BWF.

Sejauh ini, Indonesia sudah meloloskan lima wakil terbaiknya untuk berlaga di turnamen BWF closing season ini.

Nantinya turnamen ini akan digelar di Guangzhou, China, pada 14-18 Desember mendatang.

Dalam ajang BWF World Tour Finals akan diikuti delapan pemain teratas dengan jumlah poin terbanyak pada lima sektor berbeda.

Hal itu disusun dalam suatu klasemen BWF World Tour Finals (Race to Guangzhou). Para pebulu tangkis harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dari sejumlah turnamen dengan level berbeda, mulai dari Super 100 hingga Super 1000.

Pengecualian diberikan kepada lima peraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Mereka otomatis lolos ke BWF World Tour Finals selama berada di posisi 20 besar dunia.

Berikut daftar empat wakil Indonesia yang lolos kualifikasi dan menempati peringkat delapan besar BWF World Tour Finals.

  1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan unggulan pertama di klasemen BWF World Tour Finals. Keduanya mampu mengumpulkan 91.870 musim ini.
  2. Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berada di posisi kedua dengan koleksi 69.300 poin
  3. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang berhasil mengamankan satu tiket usai melangkah jauh sampai perempat final Hylo Open 2022.
  4. Jonatan Christie juga mampu lolos ke BWF World Tour Finals berkat hasil positif di Hylo Open 2022.
  5. Anthony Sinisuka Ginting. Ia masih punya peluang untuk mengamankan tiket BWF World Tour Finals jika berhasil memenangkan turnamen Australia Open.(Erfyansyah/fajar)
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan