Insiden MotoGP Sepang 2015 Kembali Diungkit, Rossi dan Marquez Terlibat Saling Sindir

  • Bagikan
Rossi dan Marquez

FAJAR.CO.ID -- Dua pembalap mantan juara dunia Valentino Rossi dan Marc Marquez kembali saling sindir dengan mengungkit insiden pada MotoGP Malaysia 2015.

Insiden yang yang melibatkan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi pada GP Malaysia di Sirkut Sepang pada 2015 tersebut menjadi insiden yang masih melekat dalam ingatan penggemar.

Pada saat itu pembalap asal Italia, Valentino Rossi harus kehilangan kesempatan meraih gelar juara dunia setelah dinilai menjatuhkan pembalap Repsol Honda tersebut. Alhasil ia mendapatkan sanksi berat di balapan selanjutnya.

The Doctor harus menjalani balapan terakhir MotoGP 2015 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol dari urutan terakhir. Dan harus rela menyenangkan juara dunia ke Jorge Lorenzo.

Insiden tersebut kembali diungkit saat Marc Marquez berbicara kepada media Spanyol AS menjelang seri MotoGP Valencia 2022.

Menurutnya, momen kelam itu tidak akan terjadi jika Valentino Rossi mampu menjaga emosi dan tak kehilangan kesabarannya.

"Saya pikir Valentino Rossi akan menangani semua hal dengan berbeda dari apa yang dia lakukan, karena orang yang hilang kesabaran adalah dia," kata Marc Marquez.

Valentino Rossi yang turut hadir memberikan dukungan untuk muridnya, Francesco Bagnaia pada seri terakhir MotoGP 2022 melontarkan respons yang cukup elegan.

“Wajar jika Marc Marquez melanjutkan hal ini, tetapi semua orang tahu apa yang terjadi pada musim 2015, semua orang memahaminya," ucap Valentino Rossi.

"Jadi setiap kali dia mengatakannya itu tidak benar, dia hanya terlihat buruk,"tambahnya. (Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan