Jokowi Indikasi Dukung Prabowo pada Pilpres 2024, Natalius Pigai: Politik Memang Begitu Ada Saatnya untuk Bersatu

  • Bagikan
Natalius Pigai

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Aktivis HAM Papua Natalius Pigai, memberi respons atas pernyataan Presiden Jokowi soal jatah Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Natalius berharap, Presiden Jokowi tetap pada komitmennya. Tetap pada 1 nama untuk pertarungan Pilpres yang akan digelar kurang lebih 1 tahun lagi dari sekarang itu.

"Saya berharap Presiden Ir. Joko Widodo tetap komit dan konsisten. Politik memang begitu ada saatnya untuk bersatu," ujar Natalius dikutip dari unggahan twitternya, @NataliusPigai2 (7/11/2022).

Sebelumnya, Presiden Jokowi pada sambutannya di peringatan ulang tahun Perindo, mengatakan Pilpres 2024 adalah jatahnya Prabowo Subianto.

"Kemudian dua kali di Pemilu Presiden juga menang. Mohon maaf Pak Prabowo," kata Jokowi di atas podium disambut tepuk tangan riuh dan tertawa lepas seisi ruangan yang hadir.

Mendengar pernyataan Jokowi, Prabowo yang kini menjabat Menteri Pertahanan RI yang duduk di barisan depan langsung berdiri dan memberi hormat ke Jokowi.

Jokowi lantas menyebut bisa jadi di Pilpres 2024, Prabowo akan menjadi Presiden melanjutkan tongkat estafet kepemimpinannya.

"Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo," ujar Jokowi. Lagi-lagi Prabowo sigap berdiri memberi hormat.

(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan