Preview Cremonese vs AC Milan: Cegah Pecah Telur

  • Bagikan
Latihan AC Milan/milan.com

FAJAR.CO.ID, CREMONA—AC Milan akan menghadapi Cremonese di giornata ke-14 Serie A. Tuan rumah belum meraih satu pun kemenangan musim ini dan Milan bisa berharap mereka tidak pecah telur di Stadion Giovanni Zini, dini hari nanti.

Hasil terbaik Cremonese sejauh ini hanya berupa enam hasil imbang. Tujuh pertandingan mereka lainnya berakhir dengan kekalahan. Dengan hanya enam poin, mereka tertahan di peringkat 18 klasemen.

Sektor pertahanan menjadi masalah utama tim promosi tersebut. Hingga giornata ke-13, mereka sudah kebobolan 24 gol. Jumlah itu menjadi rekor terburuk kedua di liga setelah Verona yang musim ini sudah jebol 26 kali.

Pada laga paling anyar mereka, tim asuhan Massimiliano Alvini berhasil mencuri satu poin di markas Salernitana. David Okereke sempat membawa mereka unggul lebih dulu sebelum dibalikkan tuan rumah lewat Krzysztof Piatek dan Lassana Coulibaly. Gol Daniel Ciofani di menit ke-89 kemudian menjadi penyelamat Cremonese.

“Kami memiliki kekurangan, kami terlalu mudah kebobolan gol, kami kebobolan dua gol dan kami harus berkembang di sana. Inilah yang saya pikirkan untuk Milan," kata kata Pelatih Cremonese, Massimiliano Alvini dikutip dari Tutto Sport.

Tapi Alvini menegaskan mereka tidak akan menyerah untuk berusaha mengejar mimpi. “Saya senang untuk para pemain saya. Mereka ingin pulih. Sekarang kita sudah memikirkan yang berikutnya, Milan,” tegasnya.

Di kubu Milan, mereka datang ke Kota Cremona dengan target tiga angka agar bisa terus menekan Napoli. Saat ini, Milan yang ada di peringkat kedua dengan poin 29 hanya terpaut enam angka dari sang pemuncak klasemen.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan