Preview Osasuna vs Barcelona: Kerja Keras!

  • Bagikan
Robert Lewandowski/FC Barcelona

FAJAR.CO.ID, OSASUNA—Barcelona akan melakoni laga terakhir sebelum jeda Piala Dunia menghadapi Osasuna, dini hari nanti. Kerja keras mungkin dibutuhkan raksasa Catalan di Estadio El Sadar.

Sejak kalah 2-0 di Villarreal pada 17 Oktober, Osasuna menggebrak dalam empat pertandingan terakhir di La Liga. Mereka mengalahkan Espanyol, Real Valladolid, serta Celta Vigo dan bermain imbang 1-1 dengan Girona.

Sepuluh poin yang mereka dapatkan itu membuat Si Merah, julukan Osasuna naik ke posisi kelima dalam table klasemen La Liga. Dengan poin 23 dari 13 pertandingan, mereka hanya terpaut satu poin dari zona Liga Champions.

Pada laga terakhir, Los Rojillos mengalahkan Celta Vigo dengan skor 2-1. Ezequiel Avila memborong dua gol Osasuna dan tim asuhan Jagoba Arrasate kini akan berusaha meraih tiga kemenangan berturut-turut saat menjamu Barca.

Osasuna menderita kekalahan 0-4 dalam pertandingan terakhir kedua klub pada bulan Maret. Akan tetapi, Osasuna mampu menahan imbang Barca dengan skor 2-2 di Estadio El Sadar musim lalu.

Dengan peluang Eropa tampaknya sangat terbuka, tim yang bermarkas di Pamplona itu pun sangat bersemangat menyambut kedatangan Barcelona. Jagoba Arrasate bahkan sudah memastikan timnya siap menderita seperti di laga sebelumnya.

"Kami senang memiliki 23 poin, kami memiliki perasaan yang baik, tim bermain dengan baik dan terkadang tahu bagaimana menderita juga," kata Jagoba Arrasate dikutip dari Navarra.

Sang pelatih menegaskan, mereka belum puas dengan torehan tim sejauh ini. Namun, Jagoba Arrasate memastikan pertandingan ini akan menjadi laga berat bagi anak asuhnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan