Ridwan Kamil Disoroti Warganet, Gara-gara Komentar Wakanda pada Kebakaran Balai Kota Bandung

  • Bagikan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (foto: Zaki Rifan/Fajar)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Gara-gara menyebut Wakanda, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menjadi sorotan warganet. Bahkan kata "Wakanda" menjadi trending topic di lini masa Twitter.

Hal itu setelah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengomentari peristiwa kebakaran Balai Kota Bandung dan menyinggung soal "Wakanda".

Dalam ciutannya di Twitter, orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini menyebut hanya di Wakanda, kebakaran menjadi tontonan. Dia berharap, hal itu tidak ditiru.

"Musibah kebakaran di Balai Kota Bandung sudah berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa. Semoga pelayanan pada masyarakat segera pulih. Pemkot Bandung diimbau agar rutin audit terkait building safety pada ruangan2. Hanya di Wakanda, kebakaran jd tontonan. Mohon jangan ditiru," cuit Ridwan Kamil yang dikutip FAJAR.CO.ID, Selasa (8/11/2022).

Tak ayal cuitan Ridwan Kamil itu pun menuai berbagai respons warganet.

Ada warganet yang mempertanyakan soal penyebutan Wakadanda itu.

"Bandung itu sekarang jadi Wakanda ya ? mohon penjelasan dari Bapak Gubernur @ridwankamil yg mantan Walikota yg saya selalu dukung hingga pemilihan Gub. Penyebutan " wakanda " maksudnya apa ? Terimakasih sebelumnya," tulis @H4l1mun_D1n61n menanggapi cuitan orang nomor satu di Jawa Barat itu.

"ohh, anda tinggal di Wakanda ya pak? tempat anda lahir, cari makan, jadi pejabat anda lecehkan dgn di sebut Wakanda, anda sehat pak?," beber @RodaBambu.

Ada pula warganet yang menilai Ridwan Kamil tak menyebut Wakanda sebuah negara.

"Emang ad ya RK blang negara ini wakanda.? Semiga ketika belajar Bahasa indonesia dulu ente ga cabut ya, biar paham mana yang satire, mana yang hiperbola, smle dan majas laonnya ente paham," tulis @Carito_Ambuih2.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan