10 Pemain Barcelona Kalahkan Osasuna, Xavi Ungkap Apa yang Terjadi di Ruang Ganti

  • Bagikan
Xavi Hernandez/Live Score

FAJAR.CO.ID, OSASUNA—Barcelona bangkit dari ketertinggalan dengan 10 pemain. Menghadapi Osasuna di El Sadar, Raksasa Catalan menang tipis 2-1 dalam laga lanjutan La Liga hari ini.

Osasuna mengejutkan Barca dengan memimpin lebih dulu saat laga baru memasuki menit ke-6. Penjebol Barca adalah David Garcia yang sukses menuntaskan umpan Ruben Garcia.

Robert Lewandowski mendapat kartu kuning keduanya di menit ke-31 yang membuat Barca bermain dengan 10 orang. Gerard Pique yang duduk di bench juga mendapat kartu merah.

Barca secara heroik mampu bangkit di babak kedua. Pedri menyamakan kedudukan di menit ke-48. Setelah itu, Raphinha yang sukses menyelesaikan umpan Frenkie De Jong di menit ke-85 memastikan kemenangan 2-1 Barca.

“Saya memberi tahu mereka di babak pertama untuk memiliki keyakinan. Kami memanfaatkan momen itu. Kami sabar. Ini adalah kemenangan keberanian, keyakinan, dan keluarga,” kata Pelatih Barca, Xavi Hernandez di MARCA.

“Kami merayakannya di ruang ganti. Saya sangat bangga dengan tim hari ini. Ini dari salah satu pertandingan di mana kami belum menunjukkan kematangan lebih. Ini adalah kemenangan yang luar biasa, tetapi terlalu dini untuk mengatakan bahwa itu memberi gelar liga," tandasnya.

Berkat kemenangan ini, Barca saat ini mantap di puncak klasemen. Dengan poin 37, mereka unggul lima angka di atas musuh bebuyutannya, Real Madrid. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan