Duga Brigadir J Miliki Kepribadian Ganda, Don Adam ke Febri Diansyah: Kayaknya Kau Duluan yang Perlu Diperiksa

  • Bagikan
Aktivis Pro Demokrasi (ProDem) Adamsyah Wahab atau Don Adam

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Adamsyah Wahab alias Don Adam menyinggung penasehat hukum Putri Candrawathi.

Sebelumnya, Febri menyebut adanya dugaan kepribadian ganda pada almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Adam pun menyebut harusnya Febri yang harus diperiksa soal kepribadian ganda.

"Soal kepribadian ganda, kayaknya kau duluan yg perlu diperiksa dan digali," ucapnya dilansir fajar.co.id, Rabu (9/11/2022).

Sebelumnya Febri Diansyah mengungkapkan alasan pihaknya menyurati majelis hakim mengenai dugaan kepribadian ganda almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Menurut Febri, dugaan itu tidak bisa dipisahkan dalam kasus dugaan pembunuhan berencana yang saat ini tengah diadili.

"Kita tentu mengetahui dalam kasus-kasus pidana khususnya kasus pembunuhan ada satu bagian penting yang tidak bisa dipisahkan, yaitu profil dari setiap pihak yang terkait. Bukan hanya profil korban tetapi juga profil para tersangka karena biasanya profiling psikologi ini dilakukan di tahap penyidikan, sehingga perlu menggali itu dalam proses persidangan," ujar Febri di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022).

Febri menuturkan pihaknya ingin menggali dugaan tersebut dalam sidang ini karena sebelumnya belum mendapat kesempatan banyak.

"Karena memang pemeriksaan psikologi forensik ini menjadi penting, selain itu dari perspektif viktimologi kita juga harus melihat kontribusi tersangka, kontribusi dari korban atau kontribusi dari pihak lain untuk terjadinya sebuah kejahatan," tutur Febri. (zak/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan