Firdaus Muhammad Sebut Presiden Jokowi Membawa Aura Perdamaian di KTT G20

  • Bagikan
Pengamat Politik dan Kebangsaan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Firdaus Muhammad

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- KTT G20 yang dipimpin oleh Indonesia menjadi sorotan dunia. Salah satu alasan terkuat adalah faktor Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sejauh ini termasuk pemimpin yang paling getol di dalam upayanya membawa aura dan semangat perdamaian bagi dunia global.

Kegigihan Jokowi membawa misi perdamaian perdamaian dunia diapresiasi dengan penghargaan internasional Imam Hasan bin Ali Tahun 2022 dari Abu Dhabi Forum Peace Award (ADFPA). Hal itu sekaligus menjadi bukti kontribusi Indonesia dalam perdamaian internasional dalam rangka menyelesaikan krisis pangan dan energi yang sedang dihadapi dunia.

Pengamat Politik dan Kebangsaan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Firdaus Muhammad mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Presiden Jokowi adalah bentuk pengakuan dunia kepada Jokowi yang begitu serius menghadirkan perdamaian di bagi negara-negara berkonflik.

Presiden Jokowi juga disebut sebagai sosok yang memiliki pengaruh besar bagi optimisme masyarakat dunia bahwa KTT G20 kali ini bakal membawa aura perdamaian.

“Penerimaan penghargaan perdamaian pak Jokowi dari Imam Hasan adalah pembuktian Indonesia cinta damai yang dibuktikan dalam pentas dunia,” kata Firdaus Muhammad saat dihubungi fajar.co.id, Rabu (9/11/2022).

Menurut Firdaus Muhammad, Presiden Jokowi telah mewakili rakyat Indonesia secara keseluruhan dalam menghadirkan perdamaian. Untuk itu, secara langsung penghargaan Perdamaian Internasional Imam Hasan bin Ali Tahun 2022 ini juga milik rakyat Indonesia.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan