Gandeng NYXS, BLiSPI Beri Kesempatan 12 Pesepakbola Belia Coba Atmosfer Berlaga di Barcelona

  • Bagikan
Presconference NYXS dan BLiSPI terkait program pencarian bakat 12 pemain untuk ke Barcelona (foto: Zaki/fajar)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) bekerjasama dengan NYXS memberikan kesempatan kepada talenta muda Indonesia berusia dibawah 12 tahun untuk mencoba atmosfer pertandingan level internasional di Barcelona.

Para talenta yang diberikan kesempatan emas tersebut merupakan pemain terbaik hasil pantauan tim talent scouting mereka dan NYXS selama NYXS BLiSPI Cup.

NYXS merupakan platform web3 olahraga yang bertujuan menghubungkan komunitas fandom dengan atlet muda dengan inisiatif dampak sosial.

Program Road to Barcelona tersebut diikuti pemain muda dengan kelahiran 2010-2011 dan diawali Seri Provinsi pada 21 Oktober-5 November. Para juara dari masing-masing provinsi akan lanjut ke Seri Nasional yang digelar pada 10-12 November 2022.

Sepanjang Seri Nasional, akan terdapat talent scouting lokal dari BLiSPI dan scouting asal Spanyol dari NYXS yang akan memilih 12 pemain untuk dibawa ke Barcelona.

Para pemain tersebut nantinya akan bersaing di TicTac Cup pada 13-19 Desember 2022.

CEO NYXS Tony Kim mengungkapkan bahwa kesempatan bermain di Barcelona dinilai bagus untuk anak usia muda.

Hal tersebut dikarenakan akan banyak akademi terbaik di dunia yang terlibat.

"Saya berharap nanti bisa bersaing dan memenangkan pertandingan karena harapan saya pada kesempatan ini dapat dimanfaatkan betul oleh para pemain muda karena banyak tim bagus di Barcelona nanti," ungkap Kim pada pers conference di Cafe Play Maker, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (9/11/2022).

Kim menyebut Indonesia memiliki banyak talenta olahraga yang telah mencapai tingkat prestasi olahraga yang sangat baik secara regional dan global.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan