Gelandang Inggris Berpeluang Pecahkan Rekor Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia, Geser Legenda Timnas Brazil

  • Bagikan
Jude Bellingham/Instagram

FAJAR.CO.ID -- Gelandang muda Timnas Inggris yang saat ini membela klub Borussia Dortmund, Jude Bellingham kemungkinan jadi pemain termuda yang berlaga dalam ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Gelandang berusia 19 tahun ini, bahkan punya peluang untuk mencatatkan namanya sebagai pencetak gol termuda dalam ajang sepak bola empat tahunan itu.

Dirinya berpeluang untuk mensejajarkan namanya dengan para legenda sepakbola yang sebelumnya memegang rekor tersebut.

Ada beberapa nama yang sampai saat ini tercatat sebagai pemain termuda yang mampu mencetak gol di ajang sekelas Piala Dunia.

Diantara ada legenda sepakbola dunia dan Timnas Brazil, Pele, lalu ada nama beken lainnya seperti Manuel Rosas, Michael Owen, dan Lionel Messi.

Legenda Timnas Brazil Pele sejauh ini masih memegang rekor tersebut. Dan menjadi satu-satunya pemain berusia di bawah 18 tahun yang mencetak gol dalam ajang Piala Dunia.

Lalu ada pemain Timnas Meksiko Manuel Rosas, dirinya disebut kurang beruntung lantaran beberapa hari sebelumnya, menjadi pemain termuda yang mencetak gol bunuh diri di turnamen tersebut.

Ada senior dari Jude Bellingham, Michael Owen yang menjadi satu-satunya remaja yang mencetak gol untuk Inggris di level ini.

Serta pemain yang saat ini menjadi pemegan gelar Ballon D’or terbanyak yakni Lionel Messi yang berhasil mencetak gol untuk Argentina melawan Serbia dan Montonegro di Piala Dunia 2006.(Erfyansyah/fajar)

Berikut 5 teratas pencetak gol termuda sepanjang sejarah Piala Dunia:

Pele (17 tahun, 239 hari) - 1958
Manuel Rosas (18 tahun, 93 hari) - 1930
Michael Owen (18 tahun, 190 hari) - 1988
Nicolae Kovacs (18 tahun, 197 hari) - 1930
Dmitry Sychev (18 tahun, 231 hari) - 2002

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan