Napoli Unggul 8 Poin di Liga Italia, Spalletti Tetap Merendah

  • Bagikan
Luciano Spalletti/Football Italia

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Napoli memantapkan posisi mereka di puncak klasemen setelah mengalahkan Empoli. Dalam laga giornata ke-14 Serie A hari ini, mereka menang 2-0.

Hirving “Chucky” Lozano membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-69. Pemain pengganti Piotr Zielinski dengan tendangan voli dari umpan silang Lozano pada menit ke-88 memastikan kemenangan 2-0 timnya.

Ini adalah kemenangan ke-10 berturut-turut Partenopei di Serie A. Sesuatu yang hanya dicapai dua kali sebelumnya dalam sejarah klub kota Naples tersebut.

Dengan hasil ini, Napoli kini mengoleksi poin 38. Mereka unggul delapan poin di atas tim peringkat kedua, AC Milan yang hari ini hanya mampu bermain imbang.

Namun, Pelatih Napoli, Luciano Spalletti tidak mau besar kepala. “Saya pikir mungkin ada lebih dari tujuh penantang. Ini adalah jalan yang sangat panjang di depan kita dengan banyak bahaya tersembunyi,” katanya kepada DAZN.

“Kami harus selalu fokus dan ingat tiga poin tidak didasarkan pada nilai tim di depan Anda, tetapi pada apa impian dan prospek Anda,” lanjut sang juru taktik.

Spalletti ditanya apakah dia senang atau khawatir karena begitu banyak orang berpikir ini adalah tahun Napoli untuk memenangkan Scudetto lagi setelah era Diego Maradona.

“Aku juga tidak keberatan, kita perlu membedakan ketika orang-orang yang mencoba mengangkatmu siap untuk jatuh. Kami akan siap untuk itu juga, itu adalah bagian dari mentalitas Neapolitan untuk mengharapkan sikap seperti itu,” ujarnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan