PSM Rutin Latihan, Bernardo Tavares Klaim Timnya Siap Kapan Pun Liga 1 Kembali Bergulir

  • Bagikan
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Tim PSM Makassar bersama sang pelatih Bernardo Tavares saat ini masih tetap fokus mempersiapkan tim, meskipun belum ada kejelasan terkait kelanjutan Liga 1 Indonesia.

Pasukan Ramang tampak sering melakukan agenda latihan rutin dan bahkan mematangkan tim guna menyambut kompetisi.

Meskipun begitu, hingga kini sang pelatih Bernardo Tavares mengaku belum mengetahui atau belum punya jadwal terkait pertandingan Liga 1.

“Saya belum punya jadwal pasti tentang pertandingan pertandingan yang akan datang. Satu yang saya tahu kita harus siap-siap, entah 18 November atau tanggal berapa pun harus siap,” kata Bernardo saat latihan bersama PSM di Lapangan Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Selasa (8/11/2022).

Dirinya juga menyampaikan opini pribadi terkait sepakbola yang disebut sebagai industri yang melibatkan banyak orang di dalamnya.

“Sepak bola di masa kini bukan olahraga saja, tapi industri yang melibatkan banyak pihak,”ungkapnya

“Industri ini akan sanagt membantu tim jika liga berjalan, bahwa penonton, suporter bisa datang ke stadion untuk mendukung tim, karena itu kita akan mendapatkan suntikan finansial cukup banyak untuk menjalankan tim ini,”tambahnya.

Selain itu, dirinya juga menyinggung kemungkinan jika Liga kembali bergulir dimana pertandingan diadakan tanpa adanya penonton.

Menurutnya tragedi mengerikan yang terjadi 1 Oktober lalu, bukanlah tolak ukur untuk semua supporter yang ada di Indonesia.

“Kalau suporter tidak bisa diberikan izin saya tidak mengerti, kenapa? Apa yang terjadi di arema sana,akan mempengaruhi semua suporter di Indonesia,”ujarnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan