PSSI Memohon ke Pemerintah Agar Liga 1 Diberi Izin: Kasihan Pemain Benar-benar Kesusahan

  • Bagikan
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

FAJAR.CO.ID,JAKARTA -- Persatuan Seluruh Sepakbola Indonesia (PSSI), memohon kepada pemerintah Indonesia agar mengizinkan Liga 1 2022/2023 bergulir kembali.

Bahkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan PSSI siap mengikuti arahan pemerintah untuk kelanjutan Liga 1 2022/2023, termasuk soal format.

“Saya mohon agar segera. Kami sudah memaksimalkan semuanya,” kata Iriawan di Jakarta, Selasa (8/11).

Menurutnya hal terpenting sehingga ia memohon agar Liga 1 kembali bergulir karena banyak orang yang menggantungkan hidup dari kompetisi ini.

“Kasihan mereka kalau kompetisi berhenti. Pemain, karyawan, kit man, pedagang UMKM, benar-benar kesusahan,”ungkapnya.

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) juga sudah mengungkapkan keluhannya atas kelanjutan kompetisi saat mengunjungi Kantor PSSI, Jakarta, Selasa 8 November 2022.

Menurut Presiden APPI, Andritany Ardhiyasa, liga di Indonesia berkaitan langsung dengan hidup pemain.

“Ini menyangkut hidup para pemain. Kalau kondisi saat ini terus berlanjut [liga tidak berjalan] akan menjadi masalah baru. Kami juga sudah menyerahkan surat,” kata Andritany dalam laman PSSI, Rabu (9/11).

Sebenarnya LIB sudah memiliki tiga opsi tanggal dalam memulai lagi kompetisi, yakni 18 November, 25 November dan 2 Desember 2022.

LIB bahkan menargetkan liga selesai pada 16 April tahun depan guna memberikan ruang untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang dimulai pada Mei 2023.

LIB berharap kepastian izin Liga 1 dari pemerintah bisa didapatkan sebelum Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT LIB di Jakarta pada 15 November 2022.(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan