Terkait Balapan Formula E, Pj Gubernur Heru Persilakan Jakpro Menggelar Kembali Dua Kali Lagi

  • Bagikan
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono

FAJAR.CO.ID -- PT Jakarta Propertindo (JakPro) dan Ancol sebagai penyedia lahan dipersilakan untuk melanjutkan ajang lomba balap mobil listrik Formula E tahun depan.

Pernyataan itu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. “Formula E kan silakan, itu kan di JakPro,” katanya.

Heru mengatakan bahwa sudah ada business to business antara JakPro dengan Federasi Otomotif Dunia (FIA) untuk melaksanakan Formula E dua kali lagi di tahun 2023 dan 2024.

Oleh karena itu, ia mempersilakan penyelenggara untuk melaksanakan ajang balap internasional tersebut sesuai jadwal.

“Silakan saja kalau JakPro dengan Ancol laksanakan, gak apa-apa juga, silakan,” tegasnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD DKI Jakarta Idris mengingatkan Heru bahwa Pemprov DKI masih memiliki utang untuk menggelar Formula E dua pelaksanaan lagi setelah dimulai di era kepemimpinan Anies Baswedan Juni lalu.

“Kami paham ini bukan pada masa tanggung jawab Pj Gubernur, tapi mengingat masih ada dua tahun pelaksanaan yang harus dilaksanakan oleh Jakarta, dan sudah ada uang Rp 560 miliar yang dibayarkan sebagai komitmen ini,” katanya dalam Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Rabu (9/11/2022).

Oleh karena itu, ia meminta Heru untuk segera memberikan kejelasan apakah ajang lomba balap mobil listrik itu akan kembali dilaksanakan atau tidak.

“Kami dari Fraksi PSI meminta pertanggungjawaban mengenai pelaksanaan, agar dapat kita ambil kebijakan seperti apa kelanjutan kegiatan ini, mohon tanggapan,” ucapnya. (jpg/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan