Akbar Faizal Minta NasDem Beberkan Alasan Pembatalan Deklarasi Anies, Fahri Hamzah Bilang Begini

  • Bagikan
Fahri Hamzah

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Politikus kawakan Fahri Hamzah nimbrung pernyataan Akbar Faizal yang meminta Nasdem, PKS dan Demokrat memberi penjelasan pembatalan deklarasi Anies Baswedan sebagai Capres.

“Kalau politik tidak dimulai dengan menawarkan pikiran, maka yang akan datang adalah orang yang menawarkan kepentingan di ruang ruang gelap yang siap menikam dari belakang!” ungkapnya melalui cuitan Twitter, Kamis (10/11/2022).

Sebelumnya, PKS, Nasdem dan Demokrat menjadwalkan deklarasi Anies pada 10 November 2022.

Karena dibatalkan, Akbar Faizal meminta Nasdem, PKS dan Demokrat membeberkan alasannya.

“Pendukung Anies Baswedan berhak mendapatkan penjelasan dari Partai @NasDem sebagai leader calon koalisi @DppPKS & @PartaiDemokrat tentang batalnya deklarasi Capres Anies hari ini, 10 Nov 2022 seperti yang digemborkan,” ungkapnya melalui cuitan Twitter, Kamis (10/11/2022).

Karena batalnya deklarasi tiga partai itu, pria asal Makassar ini menuding antara tiga belum ada kata sepakat.

“Apakah karena 'bandar blm deal' seperti kata @Fahrihamzah atau katena sebab lain,” sambungnya.

Diketahui, Nasdem telah mengusung Anies sebagai capres. Nasdem yang memang diidukan dekat dengan PKS dan Demokrat hingga hari ini belum sampai pada kata sepakat berkoalisi menuju pilpres.

Salah satu hambatannya, belum tercapai kesepakatan figur cawapres untuk mendampingi Anies.

Partai Demokrat ingin mendorong Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono, sedangkan PKS mengusulkan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan