Cita Citata Sewot Pemerintah Matikan TV Analog, Singgung Sila Pancasila

  • Bagikan
Cita Citata / Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah baru saja mengeluarkan kebijakan penghentian siaran TV analog yang dialihkan ke siaran digital.

Pedangdut Cita Citata ikut berkomentar dalam unggahan Instagramnya.

Dalam foto yang diunggah menampilkan hasil survei Instagram. Hasilnya sebanyak 69 persen netizen tidak setuju dengan kebijakan ini. Sedangkan, netizen yang setuju sebanyak 31 persen.

Tidak hanya menampilkan hasil survei, Cita juga membagikan dua video dari netizen yang terkena dampak pemutusan siaran TV analog.

"Sedih banget liat slide video video ini.Melihat beberapa pemberitaan tentang kebijakan pemerintah menghentikan siaran tv analog atau analog switch off (ASO). Rasanya kurang pas jika dilakukan di saat ini," tulis Cita Citata di Instagram dilansir pada Kamis (10/11/2022).

"Mungkin dari slide video video ini bagian dari suara hati masyarakat yang memang belum mampu untuk membeli Set Top Box (STB)," lanjutnya.

Menurut Cita, masih banyak masyarakat yang tidak mampu untuk beralih ke STB. Kisaran harga STB ini mulai dari 200 hingga 350 ribu. Cita menyebut harga itu terbilang cukup mahal.

"Kalau lihat dari pemberitaan, harga STB berkisar 200 - 350 ribu. Buat sebagian masyarakat, harga segitu cukup lumayan, bisa buat makan sehari-hari.Pihak terkait memang memberikan STB gratis bagi masyarakat kurang mampu membeli tapi,dengan sejumlah syarat," paparnya.

Lebih lanjut, penyanyi 28 tahun itu meminta pemerintah untuk mengawasi betul kebijakan baru ini. Jangan sampai ada yang tidak tepat sasaran seperti kasus bansos katanya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan