Koalisi Perubahan, Andi Arief: Hanya Burung Hantu yang Bisa Memisahkan Koalisi Nasdem, Demokrat, dan PKS

  • Bagikan
Ketua Bappilu Partai Demokrat (PD) Andi Arief. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief menggunakan analogi 'burung hantu' untuk menggambarkan pihak yang bisa menggagalkan pembentukan Koalisi Perubahan.

Sebelumnya, Demokrat bersama PKS dan NasDem sedang mengupayakan pembentukan Koalisi Perubahan menyambut Pilpres 2024.

"Hanya 'Burung Hantu" yang bisa memisahkan koalisi NasDem, Demokrat, dan PKS," kata Andi Arief melalui Twitter akun @Andiarief_, Kamis (10/11).

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu kemudian beberkan alasan sehingga dirinya menganalogikan burung hantu sebagai pihak yang bisa menjegal Koalisi Perubahan.

"Burung hantu burung yang bekerjanya malam dan buas. Hanya itu yang bisa memisahkan Koalisi Perubahan dan Perbaikan," beber Andi Arief.

Sebelumnya, Deputi Bappilu Demokrat, Kamhar Lakumani menyebut ada kelompok yang memiliki kekuatan mencoba menjegal terbentuknya poros parpolnya, NasDem, dan PKS untuk Pilpres 2024 bernama Koalisi Perubahan.

"Ada berbagai upaya dan kekuatan yang mencoba mengganggu dan menghalang-halangi," kata eks aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu melalui layanan pesan, Kamis (10/11).

Namun, Kamhar meyakini upaya menjegal pembentukan Koalisi Perubahan akan gagal.

Sebab, Demokrat-NasDem-PKS masih punya komitmen kuat membentuk poros politik.

"Kami berkeyakinan tiga partai ini tetap konsisten dan istikamah pada ikhtiar pembentukan Koalisi Perubahan untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan," tutupnya. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan