Mabes Polri Buka Pintu untuk Sulastri Irwan Jadi Polwan, Anak Petani Tiga Besar Terbaik yang Digugurkan Panitia Bintara Polda Maluku Utara

  • Bagikan
Sulastri irwan calon polwan lulusan tiga besar terbaik yang digugurkan panitia penerimaan bintara polisi-ist-net

FAJAR.CO.ID, TERNATE - Kabar baik untuk Sulastri Irwan, anak petani calon Polwan yang namanya digugurkan panitia penerimaan Bintara Polda Maluku Utara.

Kabar baik untuk Sulastri Irwan datang dari Mabes Polri.

Sulastri Irwan, anak petani dari Kabupaten Kepulauan Sula dibukakan pintu oleh Mabes Polri untuk menjadi polwan.

Sulastri Irwan yang lulus pemantauan akhir (pantukhir) tiga besar terbaik akan diikut sertakan dalam sebagai peserta calon siswa sekolah bintara polisi gelombang ke II/2022.

Kepala Biro Jianstra SSDM Polri, Brigadir Jenderal Polisi Sandi Nurgroho mengatakan polemik Sulastri Irwan yang namanya ditukar telah sampai ke Mabes Polri.

"Kami telah mendapatkan laporan bahwa calon siswa bintara Polri di Maluku Utara bernama Sulastri Irwan yang lulus peringkat ketiga dan diduga ditukarkan pihak panitia dengan peserta peringkat keempat, dengan surat undangan yang disampaikan bukan undangan fisik melainkan undangan elektronik yang dikirimkan melalui WhatsApp," katanya, dikutip Kamis, 10 November 2022.

Ditegaskannya, Mabes Polri memberikan lampu hijau untuk Sulastri Irwan mengikuti sebagai siswa bintara Polri gelombang ke II tahun 2022.

Ditegaskannya pula, Sulastri Irwan tidak tertutup kemungkinannya masih bisa diluluskan menjadi polwan.

"Data itu nanti akan kita masukkan ke pimpinan dan menunggu sikap pimpinan untuk mengambil keputusan dan tidak menutup kemungkinan akan kembali diterima untuk menjalankan pendidikan sebagai anggota Polri dan sangat terbuka, Insya Allah masih ada harapan," ujarnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan