Bek Chelsea Mengaku Hancur Absen di Piala Dunia, Pelatih Inggris Southgate Bilang Begini

  • Bagikan
Gareth Southgate/goal.com

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer Inggris, Gareth Southgate sudah mengumumkan daftar 26 pemain yang akan ia bawa ke Piala Dunia 2022 Qatar. Tidak ada nama Reece James dalam daftar itu.

Berbicara tentang keputusan sang pelatih, bek Chelsea itu mengatakan dalam sebuah pesan di media sosial bahwa dia hancur. “Hancur. Begitu saya cedera lutut, saya tahu perputaran untuk membuat Piala Dunia akan ketat, tetapi saya selalu merasa itu mungkin,” katanya dikutip dari Metro.

“Saya telah bekerja lebih keras daripada yang pernah saya pikirkan untuk memberi diri saya kesempatan terbaik untuk maju dan benar-benar percaya bahwa saya dapat membantu tim. Saya menghargai ada risiko di kedua sisi tetapi itu adalah salah satu yang saya bersedia ambil,” lanjutnya.

Meski kecewa, ia mendoakan rekan-rekannya untuk meraih sukses di Qatar. “Semoga sukses untuk anak-anak. Aku akan segera kembali,” ujar bek muda Inggris tersebut.

Southgate menjelaskan bahwa pemilihan pemain ini sulit. “Tentu saja, kami harus melakukan panggilan yang sangat sulit dengan Reece, yang menurut kami adalah pemain yang fantastis,” katanya.

Menurutnya, ia tidak mau mengambil risiko membawa pemain yang tidak bisa dimainkan. “Tapi dia tidak akan tersedia, jika semuanya berjalan sempurna, sampai tahap akhir turnamen, dan ada terlalu banyak hal yang tidak diketahui bagi kami di jalan menuju pemulihan,” jelasnya.

“Dan juga saya tidak berpikir kita bisa mengambil pemain yang tidak tersedia untuk grup, yang akan dianggap arogan beberapa kalangan. Tetapi juga, jika semuanya berjalan dengan baik dan dia tersedia dan dia siap dan kami memilihnya, maka kami akan menurunkannya ke perempat final setelah delapan minggu absen. Itu akan sangat menuntut. Itu sulit,' tandasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan