Kadernya Geruduk Desmond Mahesa di Jawa Tengah, PDIP Dinilai Suburkan Aksi Premanisme

  • Bagikan
Desmond J Mahesa saat digeruduk kader PDIP di Purworejo Jawa Tengah.

FAJAR.CO.ID -- Politisi Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond J Mahesa, digeruduk puluhan kader PDIP saat berkunjung ke Kabupaten Purworejo.

Saat digeruduk, Desmond dan sejumlah anggota Komisi III DPR RI lainnya sedang makan siang di salah satu rumah makan.

Aksi tersebut dipimpin Ketua DPC PDIP Purworejo, Dion Agasi Setiabudi. Sejumlah satgas PDI-P, jajaran anggota DPRD Purworejo dan DPRD Jawa Tengah dari fraksi PDI-P juga ikut aksi tersebut.

Mereka tidak terima dan menuntut Desmond minta maaf. Tuntutan itu terkait pernyataan Desmond tentang permintaan PDIP agar negara harus minta maaf kepada Bung Karno dan keluarga imbas TAP MPRS Nomor 33 Tahun 1967.

Terkait peristiwa itu, Partai Gerindra pun mengambil tindakan.

“Ya kami monitor itu. Kami akan bicarakan di internal fraksi mengenai hal tersebut,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2022)

Dasco menjelaskan, dirinya sudah mengantongi informasi terkait penyebab dan kronologi kejadian yang menimpa Desmond. Oleh karena itu, Dasco mengumpulkan anggota Fraksi Partai Gerindra pada Jumat hari ini.

“Kita akan adakan pertemuan di fraksi untuk bahas hal yang dikeluhkan temen-temen PDIP di Purworejo,” ujarnya.

Warganet pun rami membahas peristiwa itu. Mereka umumnya membela Partai Gerindra karena menilai aksi tersebut sebagai bentuk premanisme terstruktur yang dilakukan kader PDIP di Jawa Tengah.

"Gaya preman telah terjadi thdp anggota partai lain, kampungan banget cara2nya…😇😇😇," tulis salah seorang netizen.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan