Loyalis Jokowi Ungkap Potensi Erick Thohir Jadi Cawapres: Modal Politik Hingga Finansial Mendukung

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Loyalis Presiden Joko Widodo, Jhon Sitorus mengungkapkan, satu tokoh yang perlahan-perlahan, konsisten dan bisa berpengaruh di kontestasi 2024.

Tokoh itu adalah Menteri BUMN Erick Thohir yang disebutnya selalu ada di bursa capres berbagai lembaga.

“Nama Erick Tohir selalu ada diantara Ganjar Pranowo, Prabowo dan Abas. Walau posisinya selalu dibawah ketiga nama diatas, tetapi nama Erick Thohir selalu ada di semua lembaga Survei,” ucap Jhon dalam unggahannya, Jumat, (11/11/2022).

Namun dia memprediksi, jika Erick Thohir diposisikan sebagai capres, elektabilitasnya tidak sampai 10 persen. Tetapi ada posisi lain yamg sangat memberi dampak potensial, yaitu jadi cawapres.

Dalam berbagai simulasi Capres, jika dipasangkan dengan Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto kata dia, kedua tokoh ini selalu menang disemua lembaga survei. Angka elektabilitasnya selalu diatas 25 persen bahkan beberapa melewati 30 persen.

“Ini artinya, Erick potensial mendongkrak tambahan suara Capres,” tutur Jhon

Menurutnya, walau Erick Thohir bukan kader partai politik, tapi Erik punya mesin yang kuat. Diantaranya citra yang baik, dekat dengan semua golongan serta riwayat pekerjaan besarnya selalu tuntas sukses.

Misalnya saja event Asian Games 2018 dan Ketua Timses Jokowi-Amin 2019 silam.

Dia menyebut komunikasi politik Erick elegan. Seringkali nasib wajah Indonesia bercitra baik karena lobi-lobinya.

Contonya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 serta tidak disanksinya Indonesia atas tragedi Kanjuruhan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan