Mampu Tumbuhkan Ekonomi Digital, Sandiaga Uno Secara Resmi Membuka Gelaran Piala Presiden Esports 2022

  • Bagikan
Sesi pres conference Grand Final Piala Presiden Esports 2022 yang dihadiri Menparekraf Sandiaga uno (foto: zaki/fajar)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno secara resmi membuka gelaran grand final Piala Presiden Esports 2022.

Grand Final PPE 2022 sendiri digelar di Istora Senayan Jakarta, Jumat-Minggu , 11-13 Nobember 2022.

Mantan Wagub DKI Jakarta itu menyebut jika kegiatan ini sangatlah keren, sebab dapat meningkatkan dampak ekonomi digital secara nasional.

"Ini keren banget dan kincir saya ucapkan selamat, ini edisi keempat dan tahun depan kita harapkan akan semakin sukses," ucap Sandi.

"Saya sudah lihat matriknya tadi ada peningkatan 52 persen dan kami di kemenparekraf sedang memantau dampak ekonomi digital yang sudah mencapai 30 triliun lebih dan jumlah lapangan kerja yang sangat luas diciptakan di sektor ekonomi kreatif, sekitar 21,9 juta lapangan kerja baru," sambungnya.

Menparekraf Sandiaga Uno (foto: zaki/fajar)

Sandi menyebut jika ini adalah pilar-pilar pertumbuhan ekonomi kreatif yang mengarah ke digitalisasi.

Apalagu ini yang sedang ia perjuangankan di dalam ajang KTT G20 di Bali.

"Saya apresiasi Piala Presiden ini, bukan hanya dari prestasi tapi juga dari segi mendorong inovasi untuk membangun tatanan ekonomi baru di era digital," ucapnya.

Lebih lanjut, Sandi cukup bangga dengan keterlibatan tiga game lokal yang ikut berkompetisi pada gelaran PPE 2022 kali ini.

"Saya sangat mengapresiasi dengan keterlibatan game lokal. Karena kita masih di dominasi oleh game luar masih tinggi, saatnya game lokal seperti Lokapala, Battle of Gurdian dan Battle of Satria Dewa, ternyata memiliki kualitas yang sangat baik," tukasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan