Program Ojol Day, Appi Beri Catatan Begini

  • Bagikan
Ketua Partai Golkar Kota Makassar, Munafri Arifuddin

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Ketua Partai Golkar Kota Makassar, Munafri Arifuddin menyoroti isu negatif yang belakangan menghujani kepemimpinan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

“Di Makassar hari ini, sesuatu yang diperbincangkan hampir setiap hari berbeda-beda isunya. Dan persoalannya adalah, isunya negatif. Mulai dari keamanan hingga kenyamanan,” ucap Appi, sapaan karib Munafri Arifuddin, di Kantor Sekretariat Partai Golkar Makassar, Kamis (10/11/2022).

Bukan tanpa alasan, Appi menyebut program-program yang dijalankan Pemkot Makassar tidak lebih dari sekadar slogan.

Mulai dari Lorong Wisata, Makassar Recover, Ojol Day hingga Pakandatto.

“Kalau saya melihatnya hanya sebuah slogan, kalau slogan itu diturunkan menjadi sebuah aksi dan itu nyata, kita angkat dua jempol,” ungkapnya.

Namun kenyataannya kata Appi, pengaplikasian dari program yang terbungkus melalui slogan-slogan belum maksimal dan belum dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat luas.

“Seribu lorong yang mungkin dibranding dengan slogan dan aksinya (pengaplikasian) sama mungkin saya tidak tahu berapa, apakah lebih 50 persen atau tidak. Tapi masih banyak lorong yang terealisasi secara tidak jelas,” ujarnya.

Selain itu, Appi bilang, beberapa program yang digembar gemborkan Danny bahkan terkesan sia-sia. Misalnya kontainer-kontainer bertuliskan ‘Makassar Recover’ yang mudah ditemukan di sudut-sudut Kota Makassar.

“Apa yang terjadi dengan kontainer-kontainer itu. Inikan bangunan paten,“ ucapnya.

Soal Ojol Day lain lagi, Appi mengapresiasi program itu. Niat baik Pemkot untuk membantu pengemudi ojol kata dia menurutnya sudah baik. Namun begitu, ia mengingatkan mestinya Danny sebelum mengambil keputusan mempertimbangkan dari segala aspek.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan