Puja Puji Anies untuk Surya Paloh Usai Diusung Capres

  • Bagikan
Anies Baswedan hadiri acara puncak HUT ke-11 NasDem di JCC Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2022). (Foto: Instagram)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Bakal Calon Presiden usungan Partai NasDem, Anies Baswedan menilai Ketua Umum Partai Partai NasDem, Surya Paloh berani mengambil jalan tak biasa dalam upaya memberikan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan, dalam sebuah perjalanan ada jalan yang datar, ada jalan yang menurun, hingga ada jalan yang mendaki.

Bagi Anies, pribadi seorang Surya Paloh berani mengambil jalan yang terjal demi kebaikan bersama, meski sulit dan penuh tantangan, Anies optimis akan tiba di puncaknya dan bersama-sama menjadi bagian perjalanan sejarah republik ini.

"Artinya hari ini berkumpul menengok ke depan membawa misi bukan target, karena kalau target itu diraih maka perjalanan selesai tetapi kalau misi itu diemban, dipanggul untuk dilaksanakan bersama-sama,” kata Anies di acara puncak HUT ke-11 NasDem di JCC Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2022).

Dengan penuh kerendahan hati Anies kemudian mengungkap catatan 12 tahun lalu ketika dia ikut dalam pertukaran gagasan saat penyusunan Manifesto Nasional Demokrat.

Dia pun menegaskan bahwa gagasan yang dibawa sedari awal adalah Restorasi Indonesia.

“Saya merasa bersyukur menjadi bagian dari perjalanan ini,” tambah Anies.

Anies menegaskan, sepanjang perjalanannya NasDem hadir dan memberikan semangat dalam rangka menghadirkan Indonesia yang berkeadilan sosial bagi semuanya.

Pendiri Gerakan Indonesia Mengajar itu kemudian menilai tantangan akan selalu ada, namun sebagai Rumah Besar bagi Kaum Pergerakan dia yakin NasDem akan mampu meraih hasil dari jerih payah perjuangannya menghadirkan Restorasi Indonesia.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan