Respons Sindiran Ahok, Loyalis Anies: Memang Beda dengan yang Hanya Pandai Memaki

  • Bagikan
Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol (Tbk) Geisz Chalifah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pernyataan Basuki Tjahaja Purna (Ahok) yang diduga ditujukan untuk Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat balasan dari Geisz Chalifah.

Sindiran itu terucap saat Ahok menghadiri acara Relawan Pilgub 2017 lalu dengan sebutan orang yang 'pintar ngomong'.

Komisaris Ancol ini langsung menyebut perbedaan orang yang pintar ngomong dan orang yang suka memaki-maki.

"Yang pintar ngomong dan pintar bekerja memang beda dengan yang hanya pandai memaki. Cuma kaum OD bermental Budak yang mau diperlakukan seperti ini," ucap loyalis Anies Baswedannya itu dikutip dari Twitter pribadinya, Sabtu (12/1/2022).

Diketahui sebelumnya, dalam pertemuan Relawan Ahok pada Pilgub 2017, Komisaris Pertamina itu menyebut dua kali pernyataan 'orang pintar ngomong'.

Pada awalnya pembawa acara itu menyinggung soal kelakar Ahok yang disebut memiliki waktu saat menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Lantas, pembawa acara bertanya apakah Ahok juga sempat melihat sumur resapan.

"Kita tidak ngomong politik lah, kita nggak bicara yang ke arah politik tapi kita bersyukur 5 tahun Tuhan izinkan kasih ke orang yang pintar ngomong untuk kerja. Iya itu kita syukuri, kita bersyukur," ujar Ahok.

"Jadi sekali lagi, bagi saya secara pribadi saya mensyukuri kenapa kalah. Kenapa ditahan, saya bersyukur atas itu semua. Makanya saya lebih sehat ketika saya bisa menerima semua ini, saya jadi lebih sehat, ketika saya bisa memaafkan saya jadi sehat," paparnya.

Ahok kemudian kembali menyinggung soal seseorang yang pintar ngomong. Ia menilai seseorang yang pintar berbicara kini dianggap orang hebat.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan