Tingkatkan Jumlah Penghuni Grup, WhatsApp Sertakan Fitur Baru Notifikasi

  • Bagikan
WhatsApp

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- WhatsApp terus berinovasi. Platform perpesanan instan paling populer di dunia saat ini belum lama ini meningkatkan jumlah penghuni grup secara signifikan. Namun, kelemahan utama dari peningkatan batas adalah notifikasi.

Jika Anda tidak menonaktifkan notifikasi secara manual di grup yang memiliki banyak peserta aktif, perangkat Anda mungkin dibanjiri notifikasi. Dan ini pasti akan sangat mengganggu Anda. Namun, WhatsApp kini telah menemukan solusi untuk itu.

Menurut WABetaInfo , WhatsApp versi beta 2.22.23.9 menyertakan fitur baru di mana grup dengan lebih dari 256 orang secara otomatis dinonaktifkan secara default. Ini berlaku untuk grup yang Anda ikuti ketika mereka mencapai 256 anggota.

WhatsApp juga akan secara otomatis membisukan grup ketika anggota ke-257 bergabung. Jika Anda memilih, Anda dapat membunyikan grup secara manual. Mungkin layak jika grup dimoderasi dengan baik, dan Anda ingin berpartisipasi dalam diskusi.

Perubahan perilaku grup besar ini diterapkan secara bertahap, meskipun hanya beberapa penguji beta yang tampaknya memiliki akses ke sana untuk saat ini.

“Kami mengantisipasi bahwa itu akan segera dimasukkan dalam versi stabil WhatsApp, tetapi layanan perpesanan belum menyatakan tanggal atau mengakui bekerja pada fitur itu sama sekali,” terang pernyataan tersebut. (jpc)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan