Bukan Cuma Marc Dan Alex Marquez, Ini Dia Sederet Pembalap Bersaudara yang Pernah Melaju di MotoGP

  • Bagikan
Marc Marquez dan Alex Marquez

FAJAR.CO.ID,SPANYOL -- Saat ini dua bersaudara Marc dan Alex Marquez adalah pembalap pertama yang bersaudara di MotoGP.

Akan tetapi, Pembalap MotoGP punya sejarah panjang mengenai pembalap bersaudara.  Ada beberapa pembalap bersaudara lain yang ada di MotoGP duo Marquez.

Berikut daftar pembalap bersaudara yang pernah berada di ajang MotoGP. 

1. Christian Sarron dan Dominique Sarron

Yang pertama ada, pembalap bersaudara asal Prancis ini, aktif di medio 1980-an. Christian yang merupakan kakak kandung dari Dominique adalah juara kelas 250cc. 

Sedangkan sang adik, Dominqiue lebih banyak berkutat di kelas 250 dan 125 cc dan mencatatkan peringkat tiga kelas 250 cc pada 1986.

2. Carlo Checa dan David Checa

Kedua pembalap ini sempat menembus kelas 250cc. Carlos Checa menang tiga balapan di kelas 500cc dan menjadi juara Superbike. 

Sedang sang adik, David Checa lebih banyak berkutat di kelas 250cc dan menangkan World Endurance Championship.

3.  Valentino Rossi dan Luca Marini

Jarang diketahui ternyata, Valentino Rossi juga memiliki saudara.Adalah Luca Marini, pembalap Kalex merupakan saudara tiri Rossi. Luca Marini kini sudah menyusul sang kakak di kelas MotoGP.

4. Nobuatsu Takuma dan Haruchika Aoki

Pasangan kakak beradik Jepang ini memiliki julukan 'Fireball Brothers' karena penampilan dan kecepatannya. Keduanya aktif pada era 90-an. 

Nobuatsu sang kakak mengendarai NSR250 dan meraih gelar juara dunia kelas 125 cc pada 1996 sedangkan Takuma lebih sering berkutat di kelas 125.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan