Chelsea Kembali Alami Kekalahan, Graham Potter Mulai Diragukan

  • Bagikan
Graham Potter

FAJAR.CO.ID, LONDON -- Chelsea mengakhiri paruh musim dengan kembali mengalami kekalahan kala melawat ke St James' Park, Minggu, 13 November 2022.

The Blues harus akui keunggulan tuan rumah Newcastle United dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol di pertandingan itu diciptakan Joe Willock pada menit ke-67. Bagi Newcastle ini adalah kemenangan kelima beruntun dan mereka kukuh di tiga besar klasemen Liga Inggris.

Dengan hasil, Chelsea kian memperburuk posisinya di klasemen sementara Liga Inggris dengan berada di posisi delapan dengan raihan 21 poin.

Hasil ini sekaligus mengulan catatan untuk The blues, untuk pertama kalinya juga kalah di tiga partai liga beruntun sejak dilatih Jose Mourinho pada Oktober-November 2015.

Hal ini tentunya menjadi sinyal berbahaya untuk pelatih baru Chelsea yakni Graham Potter.

Jika melihata catatan sebelumnya, Chelsea juga merupakan salah satu klub yang tidak segan untuk mendepak pelatih jika timnya tampil buruk.

Sebut saja nama, Mourinho pada tahun 2015 tidak bisa menuntaskan musim karena sudah dipecat duluan.

Lalu ada, Roberto Di Matteo juga diberhentikan di tengah jalan meski membawa Chelsea juara Liga Champions sebelumnya.

Meskipun pemilik Chelsea saat ini telah berbeda, namun bukan tak mungkin Todd Boehly akan melakukan yang sama.

"Ya kami coba menerima hasil yang didapat selama periode intens ini. Kami harus ambil positifnya. Ada banyak pemain yang pergi ke Piala Dunia, tapi kami bisa atasi itu dan kembali membuat tim solid ketika semuanya kembali," kata Graham Potter dilansir dari BBC Sport. (Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan