Chelsea Keok Lagi, Potter Salahkan Jadwal Pertandingan

  • Bagikan
Graham Potter/Chelsea FC

FAJAR.CO.ID, NEWCASTLE—Chelsea kembali keok dalam lawatan mereka ke markas Newcastle United di pekan ke-15 Premier League hari ini. Gol Joseph Willock di menit ke-67 yang memanfaatkan umpan Miguel Almiron membuat The Blues kalah 0-1.

Hasil ini membuat Chelsea semakin tertinggal di klasemen. Dengan poin . Dengan poin 21, mereka tertinggal 16 angka di belakang Arsenal yang memimpin klasemen dan delapan poin dari zona Liga Champions.

Manajer Chelsea Graham Potter, berbicara kepada BBC Match of the Day menyalahkan jadwal untuk kekalahan ini. "Itu adalah pertandingan yang sulit bagi kami. Kehilangan Ruben dan Aspi di babak pertama,” katanya.

“Anda dapat melihat di kedua tim jadwal yang berbeda. Newcastle memiliki satu pertandingan seminggu dan kami memiliki jadwal yang sulit. Itu terlihat. Tetapi ada juga terlalu banyak kesalahan yang dipaksakan. Kami berhasil melewati beberapa kali tetapi kami tidak memiliki kualitas yang cukup,” keluhnya.

Potter menjelaskan, sangat sedikit peluang yang tercipta dan tuan rumah mampu memanfaatkan salah satunya dengan baik. "Dalam permainan dengan sedikit peluang, mereka mendapat kemenangan. Kami mengubah banyak hal tetapi kami tidak memiliki cukup peluang,” jelasnya.

“Anda bisa melihat di babak pertama mereka mendorong kami kembali. Kami tidak bisa keluar dari sepertiga pertahanan sebanyak kami bisa. Jadi kami menempatkan orang tambahan di tengah lapangan. Conor memiliki tembakan yang bagus tapi kemudian garis pertahanan kami sedikit melenceng dan kami kebobolan dengan penyelesaian yang bagus,” tandasnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan