Guru Honorer Minta Pendaftaran PPPK 2022 Diperpanjang, BKN Jawab Begini

  • Bagikan
TANPA TES LAGI: 33 guru honorer yang lulus passing grade pada seleksi sebelumnya dinyatakan dilantik sebagai PPPK tahun ini. FOTO: DOK RADAR BANJARMASIN PELANTIKAN PPPK DI BATOLA

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Desakan guru honorer agar pendaftaran PPPK 2022 diperpanjang makin kencang. Pasalnya, masih banyak honorer yang belum bisa mendaftar PPPK guru.

Ketum DPP Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Raden Sutopo Yuwono mengungkapkan kekhawatirannya akan banyaknya guru yang belum bisa mendaftar di akun SSCASN Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dia dan pengurus FHNK2I, bahkan sengaja membentuk tim untuk membantu para anggotanya yang belum bisa mendaftar. "Saya terpaksa begadang sampai tengah malam membantu kawan-kawan untuk mendaftar," kata Sutopo kepada JPNN com, Minggu (13/11).

Dia pun berharap Panselnas memperpanjang pendaftaran PPPK guru agar makin banyak yang bisa mendaftar.

Merespons permintaan tersebut, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN, Suharmen menyatakan sampai saat ini belum ada instruksi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas.

Artinya, jadwal pelaksanaan seleksi PPPK guru masih tetap sama seperti surat tertanggal 31 Oktober 2022.

"Masih sesuai jadwal penutupan pendaftaran PPPK guru tanggal 13 November. Sampai sejauh ini, belum ada instruksi apa-apa kepada saya untuk dilakukan perpanjangan," tegas Deputi Suharmen yang dihubungi JPNN.com secara terpisah.

Dia menyampaikan ketatnya jadwal tersebut lantaran waktu seleksi makin mepet. Jika diperpanjang otomatis jadwal berubah semua. Akibatnya seleksi tidak bisa digelar tahun ini, padahal sudah dianggarkan seleksi untuk PPPK guru, PP nakes atau tenaga kesehatan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan