Dipulangkan Pakai Peti Mati Usai Dinyatakan Meninggal, Begitu Dibuka Peti, Pria Ini Ternyata Hidup Kembali

  • Bagikan
Kondisi pasien yang sudah dinyatakan meninggal lalu mayat hidup kembali di RSUD Kota Bogor. IST

FAJAR.CO.ID, KOTA BOGOR - Seorang warga Rancabungur, Kabupaten Bogor berinisial US (40 tahun) hidup kembali setelah dinyatakan meninggal dunia oleh dokter yang merawatnya.

Awalnya US dinyatakan meninggal dunia seusai menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit (RS) di wilayah Jakarta. Setelah US dibawa ke rumahnya, pihak keluarga penasaran dan mencoba membuka peti mati tersebut.

Pihak keluarga merasa kaget, lantaran ketika peti mati dibuka didapati US masih bernafas. Melihat hal itu, pihak keluarga berinisiatif untuk membawa US ke RSUD Kota Bogor agar mendapatkan perawatan medis.

"US dibawa keluarga ke sini menggunakan ambulans, peti matinya ditinggal di rumah," ucap Mawar (bukan nama sebenarnya) perawat IGD RSUD Kota Bogor yang ikut menangani korban, Senin (14/11).

Mawar mengatakan menurut informasi dari RS sebelumnya bahwa memang pasien tersebut telah dinyatakan meninggal dunia.

"Mungkin karena keluarganya penasaran peti matinya dibuka, ternyata US masih bernafas, makanya keluarga mencoba membawa US ke klinik hingga akhirnya dibawa ke sini (RSUD Kota Bogor)," jelasnya.

Dia juga menjelaskan tidak mengetahui korban ini awalnya ditangani hingga dimasukan ke dalam peti oleh RS mana.

Sebab, pihak keluarga juga hanya menerima korban sudah dimasukkan ke dalam peti di kediamannya.

"Kami sudah meminta surat keterangan dinyatakan meninggal dari RS mana kepada keluarga, tetapi tidak ada yang memberi tahu, katanya tidak ada surat seperti itu," ujarnya.

Saat ini US sudah kembali ke kediamannya dengan kondisi masih hidup. "Sejak kemarin sudah pulang, masih hidup," pungkasnya. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan