GPA 2024 Jaring 7 Capres Alternatif, Iriana Jokowi dan Mantan Mentan Andi Amran Sulaiman Masuk Radar

  • Bagikan
Andi Amran Sulaiman bersama Presiden Joko Widodo.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Situs pemimpinkita.com menyuarakan sosok pemimpin alternatif dengan kapabilitas dan kemampuan untuk berlaga di gelanggang Pilpres 2024.

Salah satu nama yang mencuat adalah Menteri Pertanian periode 2014-2019, Andi Amran Sulaiman. Tokoh Sulawesi Selatan yang berlatar belakang pengusaha ini berdiri sejajar dengan tokoh nasional lainnya.

Diantaranya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, ibu negara Iriana Joko Widodo, serta mantan Menteri Ekonomi Rizal Ramli.

Koordinator nasional Ilham Muhammad dalam keterangan tertulisnya menyatakan gerakan civil society ini bertujuan mengonsolidasikan pikiran dan harapan guna didistribusikan kepada masyarakat agar mendapat dukungan partai politik demi terciptanya iklim demokrasi yang berdaulat dan bermartabat.

"Indikator 7 nama itu dikategorikan calon pemimpin alternatif antara lain, pertama belum pernah menjadi kandidat dalam pilpres," jelasnya, dilansir pada Senin (14/11/2022).

Kedua mendapat dukungan dari kelompok masyarakat, ketiga memiliki pengalaman memimpin lembaga tinggi negara.

Keempat bukan fungsionaris partai politik, serta memiliki komitmen memajukan Indonesia.

Sementara metode penjaringan dengan melakukan observasi 100 tokoh nasional, FGD, meta analisis data, dan uji publik tokoh-tokoh terpilih.

Ilham Muhammad menyampaikan, gerakan nasional pemimpin alternatif 2024 adalah gerakan penetralisir penggiringan opini capres tertentu melalui media dan media sosial dalam kurun dua tahun terakhir.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan