Ingin Prabowo-Ganjar Berduet, Ferdinand Harap Anies Gagal Bertarung di Pilpres 2024

  • Bagikan
Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan--diolah berbagai sumber

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Nama Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo jadi pasangan dengan elektabilitas tertinggi berdasarkan lembaga survei IndoStrategi Research and Consulting.

Pada survei tersebut, diberi tajuk simulasi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari tokoh-tokoh potensial yang akan maju di Pilpres 2024.

Pasangan Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo meraih hasil survei tertinggi, dengan perolehan dukungan 60,3 persen responden.

Diketahui, survei tersebut melibatkan 1.230 responden dengan kriteria penduduk Indonesia di atas 17 tahun atau yang memiliki KTP.

Adapun pengambilan datanya, dilakukan dengan metode multistage random sampling, pada 27 Oktober - 5 November 2022.

Menanggapi hal tersebut, mantan kader Partai Demokrat Ferdinand Hutahean mengaku termasuk bagian dari elemen yang berupaya mengawinkan pasangan Prabowo-Ganjar.

"Karena saya melihat ini menjadi solusi dari keterpecahan, keterbelahan politik yang sekarang terjadi. Saya juga orang yang bercita-cita untuk mengubur mimpi NasDem dan Anies Baswedan untuk maju sebagai Capres secara resmi," ujar Ferdinand kepada fajar.co.id, kemarin.

Menurut Ferdinand, jalan masih panjang. Saat ini masih tahap Capres-capresan. Belum menjadi Capres secara resmi karena belum terdaftar di KPU.

"Tapi saya adalah salah satu orang berhasrat dan berharap bahwa Anies Baswedan ini dan NasDem ini harus gagal mengusung calon," lanjutnya.

Lebih lanjut dia katakan, dirinya sangat mengawatirkan nasib bangsa Indonesia akan semakin terbelah. Terlebih ketika Anies tetap maju.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan