Jadi Klub Tersubur di 5 Liga Top, Bayern Munchen tak Kehilangan Lewandowski

  • Bagikan
Pemain Bayern Munchen merayakan gol mereka/FC Bayern

FAJAR.CO.ID, GELSENKIRCHEN—Bayern Munchen memasuki jeda Piala Dunia dengan keunggulan empat angka di atas Freiburg di Bundesliga. Ini menjadi bukti kembalinya dominasi Die Roten setelah sempat terlempar dari empat besar di awal musim.  

Pada laga terakhir kemarin, Bayern menang 2-0 atas tuan rumah Schalke. Sergen Gnabry membuka keunggulan tim tamu di menit ke-38 usai mendapat umpan tumit Jamal Musiala. Eric Maxim Choupo-Moting kemudian memastikan kemenangan 2-0 FC Hollywood di menit ke-52 dengan Musiala sekali lagi menjadi pemberi assist.

Selain kembali dominan, posisi Bayern saat ini mempertegas mereka tidak lehilangan daya ledak pasca ditinggalkan Robert Lewandowski. Saat ini, Bayern total sudah mencetak 49 gol, jauh di atas catatan klub-klub Bundesliga lainnya.

Mereka bahkan menjadi klub paling subur di lima liga top Eropa. Seperti diketahui, PSG yang sangat tajam awal musim ini baru mengemas 43 gol di Ligue 1. Sementara klub tersubur Liga Inggris, Manchester City baru mengoleksi 40 gol.

"Saya harap ini terus berlanjut setelah jeda, maka segala sesuatu mungkin terjadi. Secara keseluruhan, jeda internasional terakhir membuat kami lebih baik karena kami mampu menganalisis beberapa hal," kata pelatih Bayern, Julian Nagelsmann di situs klub.

Kendati sudah kembali menunjukkan superioritas, Nagelsmann mengatakan mereka harus terus berbenah. “Istirahat juga merupakan peluang bagus untuk melihat di bawah kap mesin. apa yang bisa kita lakukan lebih baik untuk menjadi lebih berbahaya,” jelasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan